10 Brand Minuman Alkohol yang Merajai Dunia

Posted: Desember 23, 2011 in pengetahuan

Jika terdapat negara yang warganya terbanyak mengonsumsi minuman beralkohol. Kali ini, merek-merek dari minuman beralkohol yang merajai dunia. Brand liquor apa saja yang populer di hati pecintanya di seluruh dunia?

Resesi mungkin telah usai, tetapi telah dipastikan meninggalkan jejak pada industri minuman. Selama periode itu, merek alkohol terbesar ditemukan, dominasi pasar mereka semakin ditantang oleh merek-merek baru, lebih murah, menurut temuan Brand Consulting Firm Intangible Business.

Seperti dikutip dari CNBC, Senin (11/4/2011), disebutkan bahwa mereka mengumpulkan 200 ahli dalam industri minuman dan diteliti hampir 10.000 merek yang bersaing dan sektor anggur untuk datang dengan daftar di 2010 tentang 100 pesaing yang paling kuat dan merek wine. Klasifikasi ini didasarkan pada pangsa pasar, pertumbuhan merek, harga, pasar, relevansi merek, ekuitas dan persepsi. Jadi yang mereka temukan adalah keuntungan pangsa pasar yang dibuat oleh merek kecil belum tersaingi dan berada di bagian atas industri, yakni merek terbaik tetap tinggi. Sepuluh brand minuman beralkohol yang masih menunjukkan taringnya adalah adalah:

1. Smirnoff

Bagian dari tim Diageo, merek Smirnoff mempertahankan mahkota sebagai “yang paling kuat.” Ini dimulai dengan penyulingan vodka didirikan di Moskow oleh Pyotr Smirnov. Dia terkahir sebagai anak petani Rusia buta huruf. Dan dia adalah salah satu orang terkaya di negeri ini. Dia memiliki akumulasi kekayaan lebih dari $ 130 juta pada saat kematiannya pada tahun 1898.

2. johnnie Walker

Johnnie Walker merupakan anggota dari keluarga Diageo. Ini adalah merek Scotch dengan beberapa label pada berbagai harga: dari label merah, terjual lebih dari $ 27,20, label biru premium, yang menjual dari $ 208 dan lebih tinggi. Awalnya dikenal sebagai Kilmarnock Walker Whisky sampai 1908. Merek Johnnie Walker merupakan warisan yang ditinggalkan oleh John “Johnnie” Walker kemudian mulai menjual wiski di toko penjual bahan makanannya di Ayrshire, Skotlandia.

3. Bacardi

Click here to see a large version

Bacardi tetap menjadi salah satu perusahaan minuman besar yang dikenadlikan dari beberapa keluarga dan ini identik dengan rum, yang penyebarannya ke lebih dari 100 negara. Ini dimulai dengan upaya pedagang wine Catalan Facund Bacardi Masso untuk “menjinakkan” rum, yang pada awal 1800-an tidak dianggap minuman ringan. Pada tahun 1862, di Kuba, Facundo membuat pertama kali premium-aged white rum. Simbol kelelawar dikenal dianggap sebagai simbol persatuan keberuntungan dan keluarga dan diadopsi oleh istri Facundo’s.

4. Martini Vermouth

Cucu dari kerajaan Romawi ketika mereka mencampur wine dengan rempah-rempah Mediterania, Martini Vermouth kini diakui secara luas minuman beralkohol. Buku itu diciptakan oleh Alessandro Martini dan Luigi Rossi pada tahun 1863 di Turin, Italia. Pada tahun 1992, Martini & Rossi bergabung dengan Bacardi.

5. Hennessy

Merek dari Perancis adalah merek cognac paling kuat di dunia, sebagai bisnis tak berwujud. JAS Hennessy & Co atau secara simplenya Hennessy, bagian dari kelompok barang mewah Louis Vuitton Moet Hennessy. Hennessy Cognac Distillery didirikan oleh Irlandia Richard Hennessy pada 1765.

6. Jack Daniel’s

Sourmash yang terkenal Tennessee wiski juga dianggap Bourbon lurus dan dikenal untuk botol persegi dan label hitam. Didirikan oleh Jasper Newton “Jack” Daniel di era Larangan, Jack Daniel diproduksi di Lynchburg, Tennessee. Sourmash wiski nama setelah proses distilasi yang menggunakan bahan dari batch sebelumnya (kombinasi biji-bijian, ragi dan air) untuk memulai fermentasi batch.

7. Absolut

Didirikan oleh Swedia Lars Olsson Smith, Absolut Vodka masih diproduksi hanya di kota kecil Ahus, di Swedia selatan. Kini dimiliki oleh Pernod Ricard, yang awalnya disebut “Absolut Rent Brännvin” dengan “Brännvin”, yang secara harfiah berarti “anggur terbakar (burn -wine).” Banyak dari ketenaran Absolut adalah karena kampanye iklan yang besar berdasarkan bentuk botol khas. Selama bertahun-tahun Absolut telah menugaskan lebih dari 300 artis seperti Andy Warhol, untuk menciptakan iklan.

8. Chivas Regal

Chivas Regal adalah campuran dari Scotch Whisky yang dihasilkan oleh Chivas Brothers, yang dimiliki oleh Pernod Ricard. James dan John Chivas mulai memproduksi wiski dicampur Scotch di tahun 1850 dengan peluncuran “Royal Glen Dee.” Hanya di awal 1900-an telah mengubah nama wiski Chivas Regal ketika saudara memutuskan untuk ekspor ke Amerika Serikat.

9. Captain Morgan

Hal ini dinamai dari bajak laut abad ke-17, Sir Henry Morgan, ketika perusahaan Seagram mulai memproduksi rum dengan nama “Captain Morgan Rum Company,” pada tahun 1944. Diageo menjadi pemilik merek ini Caribbean-born dibumbui rum dan lahir pada tahun 2001. Bumbu rum awalnya berasal dari penambahan bumbu dan rempah-rempah untuk rum baku, dan kemudian dilakukan penuaan.

10. Ballantine’s

Mungkin salah satu merek alkohol kurang dikenal, Ballantine’s adalah sebuah scotch whiski. Warisan dari Ballantine’s adalah kembalinya ke 1827, ketika putra petani George Ballantine mendirikan toko kelontong kecil di Edinburgh, menyediakan berbagai campuran wiski dan membuatnya sendiri. Pada tahun 2005, Ballantine menjadi anggota dari keluarga Pernod Ricard setelah dijual oleh global beverage conglomerate Allied Domecq.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s